Suasana Romantis Buat Pria Berjalan Lebih Lambat

 
Pria diciptakan dengan tenaga yang lebih kuat, tubuh yang lebih besar, dan unik. Mereka pun jalan lebih cepat daripada wanita.

Apakah Anda salah satu yang mengeluhkan kebiasaan pria ini? Jika iya, mungkin karena Anda tidak menciptakan suasana romantis. Karena menurut penelitian, pria hanya akan memperlambat langkahnya ketika berjalan dalam suasana romantis.

Penelitian ini dipublikasikan oleh Seattle Pacific University. Pria memiliki kecepatan berjalan yang lebih optimal dibandingkan wanita. Namun jika mereka berjalan bersama, salah satunya harus mengorbankan kecepatan.

Untuk menguji hal ini, peneliti mengamati 22 orang yang terdiri dari 11 wanita dan 11 pria. Mereka adalah 11 pasangan yang diminta untuk berjalan bersama, dalam tiga tempat dan tiga kondisi berbeda.
Kondisi ini antara lain saat sendirian, berjalan bersama pasangan dengan atau tanpa berpegangan tangan, dan saat berjalan bersama teman-teman sejenis maupun lawan jenis. Peneliti mencatat kecepatan mereka setiap 100 meter.

Ketika laki-laki berjalan dalam suasana romantis bersama pasangan, mereka memperlambat kecepatan langkah sebesar 7 persen. Namun jika pria berjalan tidak dalam suasana romantis, langkah tidak berubah secara signifikan.

Ini jelas menguntungkan bagi wanita. Ketika pria melakukan ini, berarti wanita tidak harus menghabiskan kalori karena mempercepat langkah.

Hal menarik lain, ketika para wanita pergi bersama, mereka berjalan lebih lambat dibanding ketika berjalan dengan pasangan. Peneliti menjelaskan, ini bisa jadi karena wanita merasa sangat dekat dengan teman-temannya.

Sebaliknya, tidak ada perubahan kecepatan ketika pria berjalan dengan teman-teman sesama jenis. Mereka justru lebih lambat ketika berjalan sendirian. (Sumber: Medical News Today | umi)

epsilon

0 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .