Ling Zhi (ganoderma)


Ling Zhi (ganoderma) atau Reishi atau mannetake menduduki tingkat pertama dari ratusan tanaman berkhasiat obat herbal. Buku-buku kuno ribuan tahun silam yang ditulis di Tiongkok dan Jepang telah memuat Ling Zhi sebagai tanaman paling tinggi khasiatnya yang waktu itu hanya digunakan di kalangan istana / kekaisaran karena sulitnya memperoleh Ling Zhi dari alam.

Dewasa ini, seiring perkembangan ilmu dan teknologi, Ling Zhi sudah dibudidayakan dan dikembangkan menjadi “phytofarmaka” atau herbal yang telah diteliti atau diuji secara klinis dan terbukti berkhasiat dan menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti kanker, stroke, leukemia, bronchitis dan lain-lain (uji klinis antara lain telah dilakukan di USA, Jepang, China, Jerman, Kanada, Malaysia, Singapura dan Indonesia).

Sari Ling Zhi bukan obat/drugs/medicine tetapi kandungan bahan-bahan aktif di dalamnya seperti polisakarida, asam ganoderik, adenosine, germanium organic, triterpenoids, vitamin-vitamin dan mineral-mineral yang lengkap mampu menetralkan dan menghilangkan racun-racun pada darah/tubuh dan juga mampu memperbaiki atau menstabilkan system kekebalan tubuh. Dengan demikian akan memberikan efek penyembuhan dari dalam atau “self healing”.

Sari Ling Zhi diproses dengan seksama dan pengawasan serta pengendalian mutu yang ketat semenjak pemilihan media tanam, pembuatan bibit murni, persemaian, budidaya sampai pada proses ekstrasinya sehingga dihasilkan produk yang berkualitas.

Metode budidaya Ling Zhi menggunakan teknik kultur jaringan sehingga diperoleh kemurnian strain berkualitas. Selanjutnya dilakukan penanaman pada media bahan 100% organic seperti tepung jagung, tepung beras, katul dan lain-lain.

Dalam penumbuhan Ling Zhi tidak menggunakan bahan-bahan kimia, insektisida, pertisida, hormon dan obat-obatan lainnya sehingga Ling Zhi yang dihasilkan bebas dari residu yang berbahaya.
Kemudian dalam proses selanjutnya, Ling Zhi diekstrak dengan metode khusus yang dikembangkan perusahaan, yakni diekstrasi dengan suhu di bawah 70 celcius sehingga komponen bermanfaat pada Ling Zhi tidak rusak selama proses, sehingga akan member daya sembuh lebih maksimal. Sterilisasi powder dilakukan dengan sinar ultra violet sehingga efektif untuk mensuci-hamakan.

Manfaat dan khasiat
Riset dan penelitian menunjukkan Ling Zhi memiliki kandungan lebih dari 200 elemen / zat aktif yang bermanfaat nntuk kesehatan diantaranya Polisakarida, Germanium Organic, Adenosin, Triterpenoids, Asam Ganoderik, Vitamin, mineral-mineral penting, zat anti kanker, zat anti karsinogen, zat pengatur tubuh dan lain-lain.

1.      Polisakarida
Merupakan senyawa larut air dan berfungsi sebagai “pembersih”
a.       Mengurangi kadar gula dalam darah dan memperbaiki fungsi pancreas.
b.      Membangun dan memperkuat system kekebalan tubuh.
c.       Menetralisir dan mengeluarkan racun yang mengendap dalam darah/jaringan.
d.      Mencegah pertumbuhan sel yang tidak normal dan mencegah kerusakan jaringan.
e.       Memperkuat struktur membrane sel.
f.       Meningkatkan kapasitas oksigen yang dibawa oleh sel darah merah.

2.      Germanium Organic
a.       Meningkatkan kandungan oksigen dalam darah.
b.      Mengatur keseimbangan fungsi elektrik dalam tubuh.
c.       Membersihkan dan memperlancar sirkulasi darah.
d.      Menstabilkan tekanan darah.
e.       Mempercepat proses pemulihan dari stroke.
f.       Mencegah mati rasa pada tangan dan kaki.
g.      Menetralkan racun tubuh yang larut dalam air.

3.      Adenosin
a.       Menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
b.      Menurunkan kadar lipid dalam darah dan menstabilkan membran sel darah merah.
c.       Menurunkan kemungkinan penggumpalan darah dan mencegah trombogenesis.
d.      Meningkatkan fungsi kelenjar adrenalin untuk menjaga keseimbangan endokrin.
e.       Mengatur metabolisme untuk regenerasi sel.
f.       Menyeimbangkan pH dalam tubuh.

4.      Triterpenoids
Merupakan elemen yang berfungsi sebagai “Zat Pembangun”
a.       Menurunkan kolesterol dan menstabilkan lemak dalam tubuh.
b.      Memperbaiki system pencernaan.
c.       Mengaktifkan fungsi inti sel dalam tubuh.
d.      Mencegah alergi yang disebabkan antigen.

5.      Asam Ganoderik
Asam ganoderik merupakan elemen yang menguap. Elemen ini banyak berfungsi untuk peremajaan regenerasi sel.
a.       Meremajakan dan mempercantik kulit muka dan kulit tubuh.
b.      Mengatasi berbagai penyakit/gangguan pada kulit.
c.       Untuk pemakaian luar penyakit kulit, infeksi mulut, luka dan menghentikan pendarahan.
Elemen dan zat-zat tersebut dapat sendiri-sendiri atau secara bersama-sama memiliki kemampuan scanning  (mendeteksi) penyakit, membersihkan racun, memperbaiki metabolism, memulihkan kesehatan dan meremajakan sel-sel. Pemakaian atau konsumsi Ling Zhi secara benar akan memberikan manfaat untuk kesehatan.

Reaksi Penggunaan dan Penyembuhan
Dalam pemakaian herbal dikenal dengan istilah “tindak balas” dan ini harus dibedakan dengan “disease crisis” yang umum dikenal di dunia kedokteran modern, oleh karena keduanya menunjukkan gejala yang hampir sama seperti pusing, lemah, panas, diare, dll.

Hal ini perlu dibedakan dan difahami karena tindak balas menunjukkan terjadinya penggunaan energy yang cukup dari tubuh untuk proses membuang zat-zat, racun atau produk sisa tidak dibutuhkan oleh tubuh dalam rangka penyembuhan atau penyeimbangan metabolisme dan fungsi organ tubuh. Sedangkan “disease crisis” merupakan keadaan dimana tubuh tidak sanggup menghadapi suatu penyakit atau zat-zat yang dianggap racun oleh tubuh.

Tindak balas atau reaksi penyembuhan ini, berbeda-beda tiap konsumen, bergantung kondisi tubuh, dosis, daya tahan dan usia. Namun umumnya bila terjadi tindak balas/reaksi penyembuhan biasanya bersifat ringan dan berlangsung kurang dari 7 hari.
Bila terjadi tindak balas atau reaksi yang cukup berat maka perlu dipikirkan kemungkinan adanya penyakit atau hal-hal lainnya sehingga perlu dikonsultasikan ke ahli kesehatan. Tindak balas atau reaksi penyembuhan bukan efek samping penggunaan herbal Ling Zhi.


Ling zhi tidak memiliki efek samping atau hal-hal yang merugikan kesehatan karena terbuat dari bahan 100% alami. 

epsilon

0 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .