Cara Alami Hilangkan Vlek Hitam Wajah

 

Paparan sinar matahari terus menerus tanpa perlindungan maksimal dan juga faktor hormonal merupakan penyebab utama munculnya vlek hitam di wajah.

Saat ini memang belum ada produk kosmetik yang secara efektif menyingkirkan vlek kehitaman tersebut. Tetapi kondisi ini bisa dicegah dengan rutin menggunakan tabir surya.

Sekelompok peneliti menyebutkan, minyak cedar Jepang (cryptomeria japonica) adalah zat yang paling potensial untuk menghilangkan vlek hitam.

Dalam penelitian di laboratorium, minyak tersebut secara efektif diketahui menangkal radikal bebas dan menahan enzim yang berkaitan dengan hiperpigmentasi. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam International Journal of Cosmetic Science.

"Minyak esensial Japonica bisa mencegah produksi berlebihan melanin penyebab bintik hitam. Minyak ini juga bisa menjadi alternatif alami dari hidroqinon yang saat ini banyak dipakai dalam kosmetik tapi bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi," kata Ariel Ostad, pakar kulit dan anggota American Academy of Dermatology.

Para pakar berharap hasil penelitian ini akan mendorong digunakannya minyak alami tersebut dalam produk kosmetik.


epsilon

0 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .