7 Kecemasan yang Tak Perlu Ketika Bercinta

 

Acara bercinta yang sudah Anda idam-idamkan sejak tadi bisa berkurang kepuasannya hanya karena kecemasan-kecemasan yang sebenarnya tidak perlu. Singkirkan rasa khawatir yang bisa mengganggu supaya Anda dan suami bisa mendapatkan seks yang berkualitas.

1. Lampu terang atau gelap
Mematikan lampu menjadi cara jitu para wanita untuk menyembunyikan bentuk tubuh mereka di depan pasangan. Padahal menurut Debby Herbenick, penulis buku Because It Feels Good: A Woman’s Guide to Sexual Pleasure and Satisfaction, sebenarnya pria lebih menyukai suasana terang karena ingin melihat pasangannya tanpa busana.
Jika Anda masih belum terbiasa bercinta dengan lampu yang terang, pilih pencahayaan yang redup, misalnya memakai lilin atau lampu kecil. Tingkatkan rasa percaya diri dengan mencintai tubuh sendiri. Rasa percaya diri akan memunculkan sex appeal sehingga Anda terlihat lebih seksi di mata pasangan.
2. Khawatir dengan bau tak sedap
Banyak wanita yang cemas karena tak mau pasangannya mencium aroma tidak sedap dari tubuhnya, entah itu dari ketiak atau organ intim. Kekhawatiran ini bisa membuat Anda tak menikmati acara bercinta.

Bagaimana mengatasinya? Buang jauh kekhawatiran tersebut, karena pada dasarnya pada tubuh yang sehat dan bersih sekalipun bisa menebar bau. Sebenarnya bau alami tubuh mengandung feromon yang bisa memancing gairah pasangan.

3. Khawatir akan kentut atau buang gas
Rata-rata wanita kentut 14 kali dalam sehari. Tapi bagaimana bila itu terjadi saat sedang melakukan seks? Memang hal tersebut mungkin terjadi tapi bukan sesuatu yang perlu ditakutkan. Bangun obrolan yang menghibur dengan pasangan, misalnya menjadikan suara kentut sebagai bahan candaan sehingga Anda tidak canggung dan bisa tertawa lepas berdua.

4. Khawatir tidak bisa memuaskan

Wanita, seperti juga pria, kadang merasa gugup saat melakukan hubungan seks. Masing-masing memiliki kecemasan tidak dapat memuaskan pasangannya.
Sebenarnya semua berawal dari pikiran. Singkirkan kecemasan itu dengan berbicara dengan pasangan. Tanyakan hubungan seks seperti apa yang ia inginkan dan bagaimana memuaskannya. Bertanya secara langsung akan membantu kedua belah pihak mengetahui apa yang diharapkan dan bagaimana mencapainya.

5. Khawatir pasangan memikirkan orang lain

Tidak ada gunanya memikirkan dan mengkhawatirkan hal ini. Ketika suami sudah memilih Anda, maka sebenarnya nikmati momen yang ada. Cara mengatasinya adalah mencoba fokus pada apa yang ada sekarang, bukan masa lalu.

6. Takut tidak bisa orgasme

Wanita kadang khawatir atau cemas berlebihan akan orgasme atau tidak. Meski bisa dipahami, tetapi kekhawatiran berlebihan justru akan menjauhkan Anda dari pencapaian orgasme itu sendiri.
Cara mengatasinya, fokuslah pada proses melakukan hubungan seks. Rasakan setiap sentuhan dan stimulasi yang diberikan pasangan dan jangan ragu untuk membalasnya. Biarkan semua mengalir apa adanya tanpa perlu dibebani target harus mencapai puncak.

7. Tidak nyaman dengan oral seks

Ada tiga kekhawatiran yang kerap dialami wanita akan seks oral, di antaranya tidak tahu bagaimana melakukannya dengan baik hingga bisa memuaskan pasangan, tidak tahu bagaimana menikmatinya, serta khawatir akan kebersihan dan bau yang timbul dari organ intim.

Sebenarnya sudah cukup banyak artikel yang mengupas mengenai teknik melakukan seks oral. Anda bisa menyingkirkan rasa takut dan malu dengan belajar melakukannya. Jika memang tidak nyaman, katakan saja terus terang. Pasangan tentu lebih menghargai kejujuran Anda daripada Anda terpaksa dan justru tidak menikmatinya.





Sumber :WomansDay


epsilon

0 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .