7 Fakta Seputar Kencan Sepanjang 2012



Ternyata lebih banyak pria yang suka bermesraan di tempat umum.
Sepanjang 2012, pola hubungan pria dan wanita juga terekam dengan lengkap. Situs Your Tango merangkum sejumlah informasi sepanjang tahun ini mengenai kecenderungan pria dan wanita dalam menjalin hubungan cinta, dan pola kencannya. Berikut temuan pola kencan pasangan modern di Amerika, dari kencan online yang semakin digemari hingga jatuh cinta pada pandangan pertama yang masih diyakini pasangan modern.

1. Lajang saat liburan, bukan masalah.

Melajang saat liburan hari raya tiba, juga pada akhir tahun tak jadi soal bagi kalangan modern. Justru para lajang ini menikmati liburan yang romantis sendirian. Menurut Match.com, 80 persen lajang justru mengaku sangat menikmati waktu liburannya sendirian tanpa perlu teman kencan.

2. Pria gemar belanja hadiah untuk pasangannya.
Bagi pria, memberikan hadiah pada pasangan merupakan momen istimewa. Tak heran jika banyak pria yang rajin belanja hadiah terutama untuk memberikan kesan istimewa pada pasangan barunya. Menurut penyedia jasa kencan It's Just Lunch, 82 persen pria belanja 2-5 jam demi menemukan hadiah yang tepat untuk pasangan kencan barunya. Sementara 57 persen perempuan mengaku, pasangan yang sudah dikencaninya selama musim liburan hanya belanja satu jam atau kurang dari itu.

3. Pria suka pamer kemesraan.

Bermesraan di tempat umum memberikan sensasi tersendiri bagi pria. Survei Match.com terhadap para lajang di Amerika menemukan bahwa pria lebih suka mengumbar kemesraan di depan umum. Faktanya 41 persen pria mengaku mereka merasa nyaman berciuman di depan umum, sementara hanya 31 persen perempuan yang mengaku nyaman pamer kemesraan seperti ini.

4. Pria dan wanita kesepian saat melajang.

Baik pria dan wanita mengaku kesepian dengan status lajangnya. Lebih banyak pria yang mengakui hal ini, sekitar 27 persen menurut survei Match.com. Sementara hanya 22 persen perempuan lajang yang mengaku kesepian. Meksi begitu, pria cenderung lebih menutupi rasa kesepiannya itu.

5. Pria lebih sering jatuh cinta pada padangan pertama.

Sebagian orang barangkali sudah tak lagi percaya cinta pada pandangan pertama. Faktanya, pada usia 30, sekitar 58 persen pria mengaku mengalami cinta pada pandangan pertama ini. Sementara hanya 51 persen perempuan merasakan hal yang sama.

6. Kesan pertama itu penting.

Bagi para lajang yang sedang mengincar pasangan dan mengakhiri kesepian, penampilan luar menjadi cara termudah untuk mencari sosok yang tepat. Alhasil, kesan pertama punya arti penting bagi kalangan modern untuk menemukan pasangan. Ketertarikan fisik menjadi pertimbangan awal memilih pasangan. Peneliti di Trinity College di Dublin juga melakukan penelitian mengenai hal ini. Hasilnya, penampilan seseorang menjadi isyarat awal untuk membangun kesan yang baik dalam rangka menarik perhatian.

7. Kencan online semakin populer.
Banyak pasangan bertemu lewat kencan online, dengan lebih dari 40.000 orang mendaftar di sekitar 1.500 situs kencan online sepanjang 2012. Satu dari lima orang bertemu di situs kencan online dan memulai hubungan hingga kencan lebih lanjut darinya.

1 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .