Susie Wolff Siap Berlaga di Ajang F1


Susie menjadi pembalap wanita F1 pertama yang siap membela Tim Williams SOOPERBOY  - Setelah masa panjang 22 tahun F1 tak memiliki pembalap wanita, akhirnya Susie Wolff memecahkan rekor dengan menjadi pembalap wanita F1 pertama yang siap tampil di ajang F1 dari tim Williams.

Tim Williams memastikan menggunakan Susie Wolff pada latihan di seri GP Inggris dan GP Jerman pada Juli 2014 mendatang. “Tampil dua sesi merupakan langkah yang besar bagi saya. Saya sudah tak sabar lagi untuk berada di belakang kemudi,” ujar pembalap cantik berusia 31 tahun tersebut.
Sebelumnya Susie pernah bergabung dalam program pengembangan pembalap Tim Willliams pada tahun 2012 silam. Selain itu, musim lalu Susie Wolff tampil mengesankan saat mengikuti sesi uji coba yang juga digelar di Inggris.

Dunia kebut-kebutan memang bukan hal baru bagi wanita cantik asal Skotlandia ini. Susie memulai karirnya pada balapan Renault tahun 2001-2004 lalu. Selanjutnya, Susie tampil di Formula Three dan tampil di DTM di Jerman pada tahun 2006-2012. Kemudian bergabung dalam pembalap untuk pengembangan mobil di Tim Williams.

Susie Wolff akhirnya resmi menjadi pembalap wanita pertama yang turun di ajang F1 dalam 22 tahun terakhir. Sebelumnya, pembalap wanita terakhir dalam ajang F1 adalah Giovanna Amati yang berlaga dalam kualifikasi Grand Prix Brasil 1992. Good Luck Susie!


epsilon

0 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .