Gita: Kita Harus Bisa Buat iPhone Sendiri

Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan, ketika berbicara dengan wartawan di newsroom Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Kamis

Bakal calon presiden Konvensi Partai Demokrat, Gita Wirjawan, mengaku ingin membuat Indonesia mandiri dan tidak tergantung pada negara lain. Salah satu caranya, kata dia, adalah dengan membuat Indonesia mampu memproduksi barang-barang kebutuhannya sendiri.
"Bahkan kalau perlu, kita harus bisa buat iPhone sendiri," kata Gita dalam acara "Serial Seminar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia" di Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (7/3/2014).
Hadir dalam acara tersebut bakal capres lainnya. Dari capres Konvensi Rakyat, hadir Isran Noor dan Yusril Ihza Mahendra. Sementara dari capres Konvensi Demokrat, hadir juga Anies Baswedan dan Ali Masykur Musa.
 
Selain kemandirian, menurut Gita, ekonomi Indonesia juga harus terdistribusi secara merata. Dari tahun ke tahun setelah era Orde Baru, dia menilai, ekonomi Indonesia terus tumbuh subur. Namun sayangnya, pertumbuhan itu tidak diimbangi pemerataan.

"Kita harus memberikan apresiasi terhadap pertumbuhan ekonomi kita. Di akhir era Gus Dur, ekonomi kita meningkat. Di akhir era Megawati, ekonomi kita juga meningkat. Begitu juga di akhir era SBY ini, ekonomi kita kembali lagi meningkat. Tapi sangat beda pendapatannya antara di (Indonesia) bagian barat dan bagian timur," jelas mantan Menteri Perdagangan itu.
Untuk mencapai ambisinya itu, jika terpilih sebagai presiden, Gita berjanji akan membuat kabinet yang profesional. Kabinet itu, kata dia, akan diisi oleh menteri-menteri yang memang berkompeten di bidangnya.

"Jadi bukan dibuat karena unsur politis, tapi menteri yang benar-benar bekerja sesuai porsi dan kemampuannya," pungkasnya.



epsilon

0 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .