Way Serdang sosialisasi Padat Karya Tunai

Way Serdang sosialisasi Padat Karya Tunai

Copy : Adien Apri Alwi

Mesuji-Pemerintah Kecamatan didampingi Tenaga Pendamping Profesional Desa melakukan sosialisasi Program baru Kementrian Perdesa Daerah tertinggal Dan Transmigrasi(PDDT) Padat Karya Tunai yang efektif berlaku pada program pembangunan Dana Desa tahun ini,yang dilakukan di Aula Kecamatan setempat.

Dalam sambutanya Staf Kasi pemerintahan Desa Kecamatan Wayserdang mewakil Camat Wayserdang Redi Utomo mengatakan program padat karya tunai tersebut digagas pemerintah pusat melalui kementrian desa adalah bertujunan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat desa secara umum. 

"dalam paduan petujuk pelaksaan program padat karya tunai ini diamanatkan kepada pemerintah desa untuk menganggarkan minimal 30 persen dari anggaran pelaksanaan pembagunan fisik untuk diberikan kepada tenaga kerja yang prioritas pada tenaga kerja lokal dengan bersyarat, "terang Redi. 

Ditempat yang sama koordinator Pedamping Desa Infrastruktur Kecamatan Wayserdang Ketut Swandana mengaku siap membantu pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Kecamatan Way Serdang mulai dari proses perencanaan hingga pembagunan,"kami akan berupaya semaksaimal mungkin agar pelaksanaan program padat karya tunai di kecamatan wayserdang dapat berjalan sesuai dengan harapan pemerintah yakni peningkatan kesejahtaraan warga desa, dengan tidak menafikan kwalitas pembagunan yang dihasilkan, "jelas Ketut.

Bahkan lanjut Ketut dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan Trayel didesa-desa dikecamatan wayserdang yang akan mulai melakukan program pembagunan Rigit benton sesuai arahan pemkab Mesuji. (*)


0 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .