Manfaat Air Kencing

Diartikel Bermanfaat kita kali ini akan membahas mengenai salah satu cairan dari tubuh kita yang bernama air kencing atau air seni atau istilah kesehatannya adalah urin. Sebelumnya di bermanfaat kita telah membahas mengenai manfaat buah durian, nahh.. seperti biasa diartikel bermanfaat kita kali ini akan coba kita bahas mengenai manfaat air kencing untuk manusia.
Apasih manfaat air kencing untuk manusia?. Air kencing menurut wikipedia adalah cairan sisa yang diekskresikan atau dikeluarkan oleh ginjal yang akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinasi. proses ini diperlukan untuk membuang molekul-molekul sisa dalam darah yang disaring oleh ginjal untuk menjaga  homeostasis cairan tubuh. urin atau air kencing disaring di dalam ginjal, dibawa oleh ureter menuju kandung kemih yang akhirnya dibuang oleh tubuh melalui saluran uretra.
Berikut beberapa manfaat air kencing versi bermanfaat:

  1. Air kencing manusia atau urin dapat dimanfaatkan untuk terapi auto urin. Terapi jenis ini sudah dikenal didunia sejak lama, terapi auto urin adalah suatu metode untuk menjaga kesehatan maupun pengobatan yang mengunakan air seni sendiri sebagai obat. Terapi urin dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit berbahaya seperti kanker, maag, radang usus, asma, penyakit jantung, tekanan darah, rematik, kemandulan, sakit kepala, sakit pinggang dan lain sebagainya.
  2. Air kencing juga berkhasiat untuk membuat kulit menjadi lebih halus, flek-flek hitam pada kulit dapat hilang dengan air kencing, menjadikan rambut yang telah beruban menjadi hitam kembali, melancarkan peredaran darah dan menghilangkan sembelit.
  3. Air kencing juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pupuk untuk tanaman, karena nitrogen yang terkandung di dalam air kencing sebanding dengan pupuk urea. Pupuk dari urin manusia memiliki banyak kelebihan baik itu dari sisi lingkungan, ekonomi dan sosial. Menurut hasil penelitian Surendra K Pradhan dan rekannya dari universitas Kuopio, Finlandia, mereka membandingkan penggunaan air kencing manusia sebagai pupuk tanaman kubis dengan pupuk buatan industri, menghasilkan kemampuan pupuk dari air kencing ini sama dengan pupuk buatan industri pada dosis 180 Kg N/Ha. Hasil dari penelitian itu juga menunjukkan pertumbuhan biomassa dan kandungan klorida tanaman sedikit lebih tinggi jika menggunakan pupuk dari air kencing. Serangga-serangga yang biasanya ikut mati akibat penggunaan pupuk industri juga berkurang dengan menggunakan pupuk alami ini.
  4. Dalam buku One Thousand Notable Things yang diterbitkan secara bersamaan di Inggris, Skotlandia dan Irlandia terdapat beberapa kutipan tentang manfaat dari Air kencing yaitu:
    1. Obat yang sangat baik untuk sariawan dan membuat tubuh anda segar dan terasa ringan karena  air kencing adalah obat yang bersifat universal bagi segalal penyakit luar dan dalam dengan cara meminum air yang berasal dari tubuh anda sendiri.
    2. Air kencing sangat baik untuk mengobati sakit kuning dan beri-beri dengan cara meminumnya.
    3. Air kencing sangat baik untuk mengobati penyakit tuli dan bunyi berdengung pada telinga dan penyakit telingan lainnya dengan cara membasuhkan air kencing yang masih hangat pada telinga anda.
    4. Air kencing dapat mempertajam penglihatan dan mengobati penyakit mata dengan membasuhkannya pada mata anda.
    5. Dengan menggosokkan pada tangan, air kencing akan membantu anda untuk mengobati kulit pecah-pecah pada tangan dan membuat persendian menjadi lentur dengan menggosokkannya pada persendian.
  5. Air kencing atau urin juga dapat menghilangkan bercak keputihan bekas susu pada rongga mulut bayi. Bercak keputihan pada rongga mulut bayi dapat membuat bayi kehilangan nafsu untuk makan hal ini bisa diobati dengan menggosokkan air kencing bayi itu ke dalam rongga mulut yang mengalami bercak keputihan tersebut.
Demikian beberapa manfaat dari Air kencing versi Bermanfaat. Karena Tiada Satupun Ciptaan-Nya Yang Tak Bermanfaat

0 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .