3 Hal yang Perlu Dikompromikan dengan Pasangan


Menjalin hubungan yang sehat antara dua orang akan membutuhkan banyak kompromi. Ini adalah kebenaran, karena jika kedua pihak tak mau kompromi, pertikaian demi pertikaian akan mudah terjadi.
Yang penting, yang perlu digarisbawahi yang namanya kompromi itu bukan berarti harus mengalah. Bukan juga Anda menjadi sosok inferior yang harus menuruti segala kemauan pasangan.
Kompromi adalah belajar untuk  menerima dengan tulus hal yang benar-benar penting bagi Anda dan pasangan.  Berikut adalah 3 hal yang seharusnya Anda bisa bersikap kompromi pada pasangan.

1. Budaya
Pria idaman banyak wanita adalah yang pengertian dan penuh kasih sayang. Selalu menggunakan kata-kata yang lembut, sabar dan manis. Betul sekali, Anda tak boleh menolerir segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, termasuk kekerasan verbal. Namun di beberapa budaya di Indonesia ada orang yang terbiasa bicara dengan dengan lantang, keras serta lugas. Hal ini sudah menjadi kebiasaannya sejak kecil. Selama ia melakukannya bukan sengaja untuk menyakiti Anda, tetapi memang demikian kebiasannya. Sebaiknya Anda kompromi dengan hal yang satu ini, mengerti bahwa dia melakukannya bukan karena membenci Anda. 

2. Ketika integritas pasangan dipertaruhkanSaat ini tak sedikit perempuan yang lebih berhasil dari pasangannya, melalui karier atau wirausaha.  Sebagai imbasnya, penghasilan bisa jadi lebih tinggi dari pasangan. Namun, perlu dipahami nilai yang kental di sebagian masyarakat bahwa suami adalah kepala keluarga dan pencari nafkah utama. Ketika ingin membeli rumah mungkin Anda mampu membelinya sendiri, namun si dia ingin tetap berkontribusi. Yah, tak harus 50/50, tapi relakan ia ikut membantu.

3. Ketika bukan hal penting bagi Anda, tapi itu membuatnya bahagiaSejak kuliah Anda adalah orang yang menyukai hang out dengan teman ke tempat hiburan atau restoran yang trendi. Tetapi pasangan Anda adalah orang yang lebih menyukai menghabiskan waktu senggang di rumah bersama Anda atau keluarga. Ia paling malas bepergian ke tempat keramaian. Atau bisa jadi sebaliknya, Anda tipe orang rumahan dan pasangan Anda sangat suka bergaul. Ini masalah kecil tapi bisa berbuntut pertikaian. Nah, kompromi adalah jalan terbaik untuk menyelesaikan hal ini. Tidak ada salahnya sesekali Anda mengikuti gaya atau kesukaannya. 

0 komentar:

Om swastyastu

Copyright © 2012 SANKARACARYA .